SELENGKAPNYA

NIM MAHASISWA : 11043041


NAMA MAHASISWA : ERWIN WAHYU S.TANJUNG


JUDUL TA : APLIKASI SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK PEMILIHAN SIRKUIT TERBAIK ROAD RACE PADA EVENT ORGANIZER MENGGUNAKAN METODE FUZZYAHP


DOSEN PEMBIMBING 1 : Rifki Fahrial


DOSEN PEMBIMBING 2 : Syariful Alim


ABSTRAK : Pemilihan Sirkuit Road race merupakan faktor yang sangat penting bagi event organizer. salah satu cara mengoptimasi penugasan sirkuit road race adalah dengan menentukan sirkuit road race untuk digunakan pada balapan event organizer. Penelitian ini menerapkan sistem pendukung keputusan dengan menggunakan bantuan metode lain yaitu Fuzzy Analitycal Hierarchy Process (F-AHP) dalam menyelesaikan permasalahan pemilihan sirkuit road race terbaik. Simulasi berdasarkan hasil ujicoba yang telah dilakukan aplikasi yang dibangun telah berjalan sesuai dengan tujuan pembuatan sistem, metode fuzzy AHP dapat diterapkan pada aplikasi dan dapat memberikan rekomendasi sirkuit road race yang dipilih dari hasil penelitian terdapat total bobot tertinggi dan yang menduduki peringkat pertama dengan bobot tertinggi adalah sirkuit Kenpark pada alternatif 2 yang menjadi solusi pemilihan sirkuit road race dengan total nilai bobot sebesar 192.909.


KATA KUNCI : Kata kunci : Fuzzy AHP, Sistem Pendukung Keputusan, Pemilihan Sirkuit Terbaik Road Race, Pada Event Organizer.