SELENGKAPNYA

NIM MAHASISWA : 11043171


NAMA MAHASISWA : RIFDATUN NISYA`


JUDUL TA : SISTEM PENCARIAN KATA DALAM DOKUMEN AKREDITASI MENGGUNAKAN MOVING CONTRACTING WINDOW PATTERN ALGORITHM(MCWPA)


DOSEN PEMBIMBING 1 : Rifki Fahrial


DOSEN PEMBIMBING 2 : Eko Prasetyo


ABSTRAK : ABSTRAK Pencarian kata dalam dokumen akreditasi menjadi suatu proses yang lama dan rumit. Oleh karena itu diperlukan sistem pencarian kata dalam dokumen baru tersebut. Sistem pencarian kata ini, dapat menentukan nilai perhitungan terhadap semua karakter. Sistem ini menggunakan metode Moving Contracting Window Pattern Algorithm (MCWPA). Metode ini merupakan suatu metode yang mencari kata sesuai karakter. Pada studi kasus Dokumen Akreditasi di Universitas Bhayangkara Surabaya. Dalam hal ini untuk menentukan kata yang akan dicari dengan cara perhitungan menggunakan rumus MCWPA. Presentase yang lebih besar atau mendekati 100% akan dikatakan cocok jika dibawah 50% maka dikatakan tidak cocok karena karakter tidak sesuai dengan yang diari. Pada kasus tersebut metode MCWPA ini dapat menentukan cocok atau tidaknya dengan melihat hasil presentase tertinggi. Sebelumnya di UBHARA menggunakan cara manual setelah diuji dengan sistem hasilnya sama. Dengan demikian sistem ini mampu menangani pencarian dengan cara perhitungan sehingga admin tidak akan kesulitan dalam perbaikan atau revisi dalam akreditasi.


KATA KUNCI : Kata kunci : Sistem pencarian kata, dokumen akreditasi, Universitas Bhayangkara Surabaya, Moving Contracting Windows Pattern Algorithm (MCWPA).