SELENGKAPNYA

NIM MAHASISWA : 10043123


NAMA MAHASISWA : GIENANDA AULIA PUTRA


JUDUL TA : Menentukan Lintas Jalur Terpendek Customer Service Provider Cellular di Surabaya Dengan Metode Djikstra (Studi Kasus Provider Cellular TELKOMSEL, XL, INDOSAT di Surabaya)


DOSEN PEMBIMBING 1 : Rifki Fahrial


DOSEN PEMBIMBING 2 : Syariful Alim


ABSTRAK : ABSTRAK Keberadaan provider celluler di surabaya sangatlah penting karena dapat membantu customer untuk mengatasi masalah yang di alami oleh customer, seperti rusaknya kartu perdana atau no perdana yang di blokir atau hilang sehingga tidak bisa di hubungi. Bagi warga Surabaya, khususnya warga pendatang masih ada yang belum mengetahui dimana saja letak customer service provider celuller dan harus melewati jalur mana yang lebih dekat dari tempat mereka berada. Contohnya pada saat kita mengalami keadaan yang sangat genting, misalnya saja kita membutuhkan uang untuk biaya kehidupan di surabaya dan ingin telephon keluarga, tetapi mengalami kerusakan pada kartu perdana sehingga membuat keluarga tidak bisa di hubungi, sementara kita tidak tahu tentang surabaya dan kita malu untuk bertanya, maka kita kesulitan dalam menentukan harus dibawa ke mana dan melewati jalur mana yang lebih dekat dari tempat kejadian, agar kartu perdana kita bisa di gunakan kembali untuk berhubungan dengan orang yang ingin kita hubungi. Untuk mengatasi hal tersebut maka dibuatlah sistem penentuan rute terpendek menuju customer service provider celular. Sistem ini dibangun menggunakan metode dijkstra, yakni metode pencarian rute terpendek menuju pusat customer service provider celular dengan menentukan titik awal dan titik tujuan. Dengan adanya Penentuan Rute Terpendek Menuju Pusat customer service provider celular Menggunakan Metode Djikstra, diharapkan pengguna dapat dengan mudah mendapatkan informasi mengenai customer service provider celular yang terdekat untuk memperkecil resiko yang tidak diinginkan.


KATA KUNCI : Customer Service, Provider Celular, Djikstra, Rute Jalan, kartu perdana